Sabtu, 20 Februari 2016

ANTROPOLOGI TERAPAN (Rangkuman MK Antropologi)


Nama   : Maryamatul Munawwarah
Nim     : 1113111006
Mk       : Antropologi

ANTROPOLOGI TERAPAN

            Dalam antropologi terapan atau antropologi dan globalisasi sangat tampak adanya perkawinan lintas agama maupun lintas ras yakni contohnya banyaknya pasangan-pasangan seperti sekarang ini yang berbeda agama, ya..... walaupun dinegara indonesia ini sudah mengeluarkan undang-undang yang tidak menyetujui adanya pernikahan lintas agama, namun mereka tetap banyak melakukan hal yang demikian.
            Selain itu ada juga antropologi modern yang sangat mengedepankan rasional, tidak heran pada masa modern ditemukan banyaknya pakar-pakar filsafat yaitu orang-orang yang mengedepankan akal menurut kenyataan, dimana argumentasi mereka sangat sulit untuk dibantah oleh orang-orang yang bukan berfilsafat, selain itu mereka juga menerapkan berbagai asas dalam kehidupannya.

            Selanjutnya antropologi posmodern atau yang sekarang ini, dimana sangat terlihat jelas banyak pengkritisi kebudayaan dan negara. Contohnya budaya robo’-robo’, dimanabada masyarakat yang menerima atau pro dan juga yang menolak atau kontra, dari situlah diketahui kritisi-kritisi orang-orang yang pro dan kontra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar